Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan

Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan
Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan
"KEBAKARAN". Ya satu kata itu sungguh sangat mengerikan dan menyeramkan. Si jago merah yang berkuasa dalam sebuah peristiwa kebakaran dapat meluluh-lantahkan semua harta benda, bahkan dapat juga menghilangkan nyawa seseorang. Beberapa waktu terakhir, banyak sekali peristiwa kebakaran yang diakibatkan dari Tabung Gas 3 Kg (dari pemerintah) yang mengakibatkan banyak keluarga kehilangan tempat tinggalnya, bahkan kehilangan salah satu sanak saudaranya karena meninggal terbakar si jago merah. Oleh karena itu, buatlah api Kecil jadi kawan, besar jadi lawan. dengan demikian kita selalu waspada ketika berhadapan dengan api.

Kebakaran yang terus menerus terjadi di tanah pertiwi ini harus dihentikan dan harus ada Pencegahan Kebakaran, yang paling penting adalah kesadaran dari diri kita masing-masing terhadap bahaya kebakaran itu sendiri, karena jika tidak! kejadian ini akan berulang dan terus berulang. Terus bagaimana caranya? Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mencegak kejadian mengerikan ini. Oleh karena itu mari kita membuat Gerakan Anti Kebakaran dari mulai diri sendiri dan bisa kita sosialisasikan bagi orang-orang terdekat, dan umumnya bagi seluruh masyarakat sekitar.

Hanya sekedar Berbagi Informasi, bahwa kebakaran bisa dicegah dengan cara sebagai berikut:
1. Sedia payung sebelum hujan :D Secara umum, selalu waspada terhadap sumber api,
2. Periksa Tabung Gas secara rutin dan berkala, jangan sampai ada sedikitpun yang bocor,
3. Api kecil jadi kawan, besar jadi lawan.

Mungkin hanya itu yang bisa saya ungkapkan untuk Pencegahan Kebakaran yang mungkin saja terjadi di lingkungan kita. Semoga bermanfaat bagi kita semua.